free webpage hit counter
Miscellaneous

4 Faktor Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google

4 faktor yang mempengaruhi ranking website di google

Artikel Pilihan

4 Faktor Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google.

Pada artikel sebelumnya yang berjudul Faktor Utama Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google, telah dibahas secara umum tentang 4 faktor yang mempengaruhi ranking website di Google secara umum. Pada artikel ini, akan dibahas secara detail tentang 4 faktor yang mempengaruhi ranking website di Google yaitu :

  1. Social Media
  2. Backlinks
  3. Onpage (technical)
  4. Onpage content

4 faktor yang mempengaruhi ranking website di google

 1. Social Media

Pada tahun 2013, Social media menjadi Faktor Utama Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google dengan nilai 53,2%. Apa saja hal-hal yang membuat faktor social media merupakan faktor yang mempengaruhi ranking website di Google? Mari kita lihat gambar di bawah berikut :

faktor social mediaSocial media merupakan trend baru untuk meningkatkan optimasi SEO pada website atau blog. Dibandingkan pada tahun sebelumnya, terjadi peningkatan yang signifikan bagaimana social media mempengaruhi ranking website di Google. Walaupun Google Plus menempati posisi puncak sebagai social media yang berpengaruh, namun Facebook menempati posisi kedua hingga kelima. Hal ini dikarenakan aktivitas yang berasal dari Facebook cenderung dominan. Tool pada Facebook seperti Facebook Shares, Facebook Total, Facebook Comments dan Facebook Likes merupakan kunci utama agar suatu blog atau website berada pada ranking awal. Selain ada fasilitas share dari website ke Facebook, ketika suatu pengunjung memberikan komentar terhadap website kita, maka secara otomatis komentar tersebut akan muncul di Facebook pengunjung tersebut. Dan komentar tersebut juga akan di baca oleh pengunjung lain dan tentunya terlebih dahulu mengunjungi website anda sebelum berkomentar.

2. Backlinks

backlinks website

Faktor kedua yang mempengaruhi ranking website di Google adalah Backlinks. Backlinks masih diperlukan untuk mempengaruhi ranking website di Google. Dari gambar di atas, ada beberapa faktor yang menyebabkan Backlinks penting dalam mempengaruhi ranking website di Google.

  1. Jumlah Backlinks. Semakin banyak jumlah backlinks, maka semakin bagus pula kualitas SEO yang dihasilkan
  2. Jumlah persentase Backlinks yang memiliki tag “rel=nofollow”
  3. Visibilitas SEO dari URL Backlinks tersebut
  4. Persentase backlinks dengan Stopword
  5. Jumlah kata pada anchor text pada backlinks
  6. Persentase backlinks dari negara asal website
  7. Persentase baclkinks dengan keyword yang dibuat

3.  Content

Faktor ketiga yang mempengaruhi ranking website di Google adalah konten/content website tersebut. Content / konten yang diharapkan adalah banyaknya jumlah dari internal link, panjang kode HTML dan jumlah kata yang dibuat. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah berikut ini :

content website

4. Technical

Dan faktor terakhir yang mempengaruhi ranking website di Google adalah Technical atau langkah teknis dalam menulis isi artikel pada website atau blog. Walaupun faktor technical merupakan langkah teknis yang persentasenya rendah dibandingkan dengan faktor sebelumnya, namun faktor technical juga sangat penting karena tanpa melakuka proses technical, maka faktor dari awal hingga ketiga tidak ada gunanaya. Iya karena faktor technical ini kita diajarkan bagaimana menulis artikel dengan benar. Panjang URL dan posisi keyword merupakan faktor yang signifikan dalam mempengaruhi ranking website di Google.

faktor technical

Sekian itu saja artikel yang membahas tentang 4 Faktor Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google . Semoga apa yang disampainkan cukup bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba 🙂

 

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>